Ustadz Budi Ashari Sindir Remaja "Sok" Pendakwah di Media Sosial

Ustadz Budi Ashari menyindir para kaum muda mudi yang gemar berdakwah, berjihat namun saat sholat subuh tidak bangun. Bagaimana mau mendakwahi orang lain jika dirinya tak bisa bangun sebuh. Karena dalam hadis dijelaskan, "Siapa yang tidak sholat isya' dan subuh, maka dia termasuk golongan orang munafik."

Sebagaimana Shalahuddin Al Ayubi menaklukkan Palestina pada waktu itu. Lalu apa yang menjadi titik kemenangan belia, yaitu kualitas hati pasukan yang memang bersih. Jika kondisi hati lemah, sholat subuh saja tidak pernah, mana mungkin bisa mendakwahi orang lain.

Dimana setiap kaum muslim yang meminta perlindungan dari Allah, maka dia harus dalam keadaan suci. Karena kesucian (pakaian dan hati) akan cepat terkabul. Mau apa berdakwah di media sosial dengan menyalahkan sana sini, namun dirinya tak pernah bisa bangun sholat subuh?

Silakan, jangan berdakwah dahulu jika sholat subuh dan sholat lainnya belum sempurna. Kalau bersikeras ingin berdakwah, dakwahi saja dirimu terlebih dahulu. Maka orang lain akan mengikutimu. Itu Pasti.