Ormas Islam Muhammadiyah, Mengecam Keras Festival Daging Babi di Semarang

Ormas Muhammadiyah Semarang mengecam keras festival daging babi yang akan diselenggarakan di Kota Semarang. Selain mengganggu kenyamanan beragama umat islam, acara "Pork Festival" tersebut juga disinyalir menimbulkan ketidakrukunan umat beragama. Khususnya di Semarang.
Ormas Islam Muhammadiyah, Mengecam Festival Daging Babi di Semarang
Foto via:: JPNN
Ketua Pemuda Muhammadiyah Semarang AM Jumai mengatakan, Masyarakat saat ini sangat mudah terprovokasi, jadi lebih baik di batalkan saja acara tersebut.

Acara yang bakal dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 8 februari ini berada di pusat pembelanjaan Sri Ratu Semarang. Jumai melanjutkan, pihaknya tidak keberatan asalkan acara tersebut digelar hanya untuk kalangan tertentu.

Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Semarang Muhtarom menambahkan, pihak kami tidak bermaksud su'udhon, tetapi kami hanya khawatir jika terjadi akan hal hal yang tidak diinginkan. "Jika tetap dilaksanakan, kami akan melayangkan surat protes," lanjutnya. 

Diketahui, "Pork Festival" diselenggarakan oleh komunitas pecinta kuliner Kota Semarang. Acara tersebut juga merencanakan berbagai masakan daging abi khas daerah dan luar negeri.

Sumber berita: JPNN